Catat, Ini Urutan Pemakaian Make Up yang Benar untuk Sehari-hari

emakaian Make Up yang Benar

Penggunaan make up ternyata tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Dibutuhkan urutan pemakaian make up yang tepat, agar hasilnya bisa lebih bagus dan memuaskan. Selain itu mengetahui urutan pemakaian make up yang tepat juga bisa membantu pengaplikasian yang lebih hemat waktu.

Banyak sekali jenis produk make up yang bisa digunakan sehari-hari. Pemakaian setiap produk tersebut ternyata perlu dilakukan berurutan. Mari simak baik-baik seperti apa urutan penggunaan make up yang tepat berikut ini.

 

1. Bersihkan Wajah

Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu. Ini merupakan prinsip penting dalam proses make up dan harus dilakukan sebelum pengaplikasian produk apapun. Bersihkan wajah dengan produk pembersih yang biasa dipakai dan pastikan sesuai jenis kulit.

 

2. Aplikasikan Pelembab dan Sunscreen

Selanjutnya aplikasikan pelembab ke kulit sebelum proses make up sebagai bentuk nutrisi untuk kulit. Kelembaban adalah kunci kulit yang sehat jadi pastikan untuk memakai pelembab dengan tipe yang sesuai.

Jangan lupa sunscreen juga penting sekali untuk diaplikasikan sebelum pemakaian make up. Sebenarnya, bisa juga pakai produk sunscreen yang juga berfungsi sebagai pelembab. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

 

3. Pakai Foundation

Tahap berikutnya adalah memakai complexion yaitu produk yang bisa membantu menyamarkan warna kulit tidak merata, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya. Salah satu produk yang masuk ke kelompok complexion adalah foundation.

Produk foundation yang beredar saat ini, sangat beragam bentuknya. Ada yang cair, padat, dan ada juga yang bentuknya menyerupai bedak. Pilih saja mana yang paling nyaman dipakai dan pastikan warnanya tepat sesuai dengan warna asli kulit agar hasilnya lebih natural.

 

4. Aplikasikan Concealer

Selain foundation, complexion lain yang bisa digunakan adalah concealer. Concealer ini memiliki tingkat kecerahan dua kali lebih tinggi daripada warna kulit. Fungsi utamanya, yaitu menutupi kekurangan kulit yang tidak bisa diatasi oleh foundation.

Concealer bisa diaplikasikan di beberapa spot seperti dahi, tulang pipi, juga tulang hidung. Pastikan pemilihan warna concealer-nya juga tepat agar tampilan make up tidak terlihat seperti topeng.

 

5. Aplikasikan Bedak

Setelah complexion selesai dan semua kekurangan di kulit tertutupi, segera aplikasikan beda. Bedak ini bisa dikatakan sebagai pengunci semua complexion tadi. Pilih jenis bedak yang tepat dan aplikasikan tipis saja dengan aplikator yang nyaman.

 

6. Berikan Riasan Mata

Urutan pemakaian make up berikutnya adalah riasan mata. Di sini ada beberapa produk yang bisa digunakan yaitu pensil alis untuk membentuk alis, eyeliner untuk mempertegas kelopak mata, lalu ada eye shadow juga maskara.

Pastikan untuk memilih warna yang tepat agar riasan di area mata ini terlihat tajam dan sesuai dengan konsep make up yang diinginkan. Cara pengaplikasiannya tinggal di sesuaikan saja dengan gaya riasan yang ingin ditampilkan.

 

Baca juga : Pilihan Warna Eye Shadow untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampil Elegan

 

7. Aplikasikan Blush On dan Lipstik

Selesai dengan make up mata lanjut ke blush on dan lipstik. Kedua produk ini akan memberikan tampilan wajah yang jauh lebih hidup dan sempurna. Pilih warna blush on dan lipstik yang harmonis atau sesuai dengan warna riasan mata.

 

8. Semprotkan Setting Spray

Jika sudah selesai dengan semua jenis make up tadi, maka lanjut ke setting spray. Semprotkan setting spray ke seluruh area wajah untuk membantu mengunci semua produk make up yang sudah dipakai. Produk ini akan membantu make up bertahan lebih lama.

Cobalah menerapkan urutan pemakaian make up ini sebelum beraktivitas sehari-hari. Sangat mudah dan praktis sehingga tidak akan memakan waktu yang lama. Jangan lupa, pilih produk-produk make up yang tepat agar hasilnya bisa lebih natural sesuai keinginan.