Pilihan Warna Eye Shadow untuk Kulit Sawo Matang Agar Tampil Elegan

warna eye shadow untuk kulit sawo matang

Pemilik kulit berwarna sawo matang seringkali minder dan susah menemukan warna riasan wajah yang pas, khususnya di bagian mata. Padahal ada beragam jenis warna eye shadow untuk kulit sawo matang yang cocok dipakai.

Eyeshadow adalah bagian penting dari make up karena akan berpengaruh pada keseluruhan tampilan wajah. Itulah mengapa pemilihan warna eye shadow ini sangat penting. Berikut akan dibahas beberapa pilihan warna eye shadow yang cocok untuk kulit sawo matang.

 

1. Copper

Pertama ada warna copper yang dengan mudahnya memunculkan kesan elegan sekaligus mewah pada wajah. Warna copper ini biasa dikenal juga dengan bronze. Jika diaplikasikan pada kelopak mata yang warna kulitnya sawo matang maka akan memberi tampilan lebih tegas.

Warna ini bisa jadi pilihan jika pemilik wajah ingin mendapatkan tampilan make up yang natural. Warna bronze ternyata bisa menyatu dengan sangat baik ke dalam warna kulit sawo matang. Jadi tidak akan terlihat berlebihan namun tetap elegan dan cantik.

 

2. Terracotta

Warna eye shadow terracotta atau merah bata juga bisa jadi pilihan tepat bagi pemilik kulit sawo matang. Warna ini akan memberikan kesan yang tegas dan fresh. Cocok untuk gaya make up di acara formal karena memang terlihat jauh lebih elegan.

Eyeshadow terracotta juga akan memberikan kesan natural, karena warnanya tidak terlalu mencolok. Apalagi jika dipadukan dengan warna lipstik yang senada, sehingga tampilan make up jadi jauh lebih hangat.

 

3. Brown

Tidak perlu minder memakai warna eye shadow yang gelap jika memiliki warna kulit sawo matang. Justru pemakaian warna gelap di bagian mata, bisa memberikan kesan yang jauh lebih tegas dan mewah. Salah satu pilihan warna yang bisa dicoba adalah brown.

Warna coklat di area mata, akan membuat tampilan make up jadi jauh lebih menawan. Cocok untuk digunakan di acara-acara formal dan bisa dipadukan dengan warna lipstik yang natural. Sementara itu, di bagian pipi bisa diberikan blush yang jauh lebih cerah.

 

4. Gold

Pilihan warna eye shadow untuk kulit sawo matang berikutnya adalah gold. Warna ini bisa dijadikan pilihan, jika ingin mendapatkan kesan make up yang lebih classy dan tampak mahal.

Namun perlu diketahui bahwa warna ini memang terlihat cukup mencolok, jadi harus punya kepercayaan diri untuk menggunakannya. Cocok untuk mendapatkan tampilan glamour, jika ingin menghadiri acara formal atau acara-acara penting.

Jika memang ingin menggunakan warna gold pada area mata, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit glitter. Glitter akan membuat tampilan mata jadi lebih menyala, dan terlihat jauh lebih fresh.

 

5. Dark Berry

Demi mendapatkan make up yang tidak mencolok namun tetap elegan, pemilik kulit sawo matang bisa menggunakan warna eye shadow dark berry. Warna ini mirip dengan warna ungu namun lebih soft dan cocok sekali diaplikasikan di atas kulit sawo matang.

Aplikasikan tipis saja di area kelopak mata untuk memberi kesan tegas dan elegan. Warna eye shadow ini juga sangat cocok, jika dipadukan dengan warna lipstik yang tidak berbeda jauh.

Tidak perlu bingung lagi karena ada banyak pilihan warna eye shadow untuk kulit sawo matang yang bisa digunakan. Tinggal pilih jenis warna yang dirasa paling cocok dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Jangan lupa, sesuaikan juga jenis acara yang dihadiri.

 

Baca Juga : Arti kedutan mata kanan bagian atas