Keajaiban Sholat Tahajud jika Istiqomah Kamu Kerjakan

Keajaiban Sholat Tahajud jika Istiqomah Kamu Kerjakan

Seperti apa keajaiban sholat tahajud? Sholat ini merupakan salah satu sholat sunnah yang dianjurkan untuk kamu kerjakan. Banyak keutamaan sholat tahajud untuk wanita dan pria yang membuat sholat ini sangat istimewa.

 

Inilah Keajaiban Sholat Tahajud yang Harus Kamu Tahu

Apabila ingin merasakan keajaibannya, tentunya kamu perlu memenuhi syarat sholat tahajud dan melaksanakan tata cara sholat tahajud perempuan maupun laki-laki dengan tepat. Nah, berikut ini daftar keajaiban sholat tahajud yang nantinya akan kamu rasakan:

 

1. Doa Terkabul

Pertama, sholat ini merupakan wasilah untuk terkabulnya berbagai doa yang kamu panjatkan. Berdasarkan keterangan Nabi Muhammad, bahwa rahmat Allah turun di sepertiga malam. Jadi, siapa saja yang memohon kepada-Nya, maka niscaya Allah akan mengabulkan doanya dan memberikan ampunan.

Inilah yang juga menjadi salah satu keajaiban sholat tahajud dalam mencari jodoh. Tidak sedikit muslimin dan muslimah yang melakukan sholat tersebut dengan salah satu doanya agar segera mendapatkan jodoh.

 

2. Jembatan Masuk Surga

Keajaiban yang kedua adalah sholat ini merupakan jembatan masuk surga. Allah menjanjikan surga bagi para hamba-Nya yang taat. Selain itu, Allah juga memberikan cara bagaimana agar manusia mampu menggapai surga-Nya.

Salah satu caranya, yaitu dengan istiqomah mengerjakan sholat tahajud. Hal tersebut sesuai dengan hadis Nabi yang diriwayatkan Imam Tirmidzi,

Wahai sekalian manusia, sebarluaskanlah ucapaan salam, berikanlah makanan dan sholatlah kamu pada malam sewaktu manusia sedang tidur: niscaya kamu sekalian akan masuk surga dengan selamat”.

 

3. Amalan yang akan Membantu di Akhirat

Terdapat ayat yang menjelaskan terkait keajaiban sholat tahajud. Seperti yang ada di surat Az-Zariyat (15-18), bahwa orang yang istiqomah mengerjakan sholat tahajud, maka Insya Allah akan memperoleh balasan yang setimpal dari Allah ketika di akhirat.

Tentunya, balasan dari sholat ini bukan sekadar doa terkabul di dunia, melainkan mendapatkan jaminan surga. Jadi, begitu istimewanya sholat ini, karena mampu memberikan manfaat kepada umat Islam bukan hanya di dunia, melainkan di akhirat.

 

4. Penghapusan Dosa serta Kesalahan

Keajaiban berikutnya dari sholat ini adalah dosa-dosa serta kesalahan yang kamu lakukan akan mendapatkan ampunan. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad bahwa beliau menyarankan untuk mengerjakan sholat qiyamul lail.

Sholat ini merupakan kebiasaan dari orang-orang shalih generasi sebelumnya. Selain itu, sholat tahajud juga menjadi penghapus dosa serta penghalang dari berbuat salah.

Melalui keterangan tersebut, menunjukkan bahwa seseorang yang secara istiqomah mengerjakan sholat tahajud, akan terjaga dari melakukan perbuatan dosa serta kesalahan. Selain itu, dosa-dosanya pun juga akan diampuni oleh Allah SWT.

 

5. Ahli Zikir

Seseorang yang rutin mengerjakan sholat sunnah ini akan menjadi orang yang ahli zikir. Sebagaimana sabda Rasulullah,

“Siapa yang bangun malam lalu membangunkan keluarganya hingga shalat dua rakaat, mereka akan dimasukkan ke dalam golongan laki-laki dan perempuan yang banyak ingat Allah SWT.” (HR. Ibnu Majah, Nasa’, dan Abu Dawud).

 

6. Menjadi Pribadi Rendah Hati

Allah SWT menegaskan, jika orang yang menjalankan sholat tahajud akan membuatnya menjadi seseorang yang rendah hati. Orang tersebut akan memiliki ketentraman dalam hatinya, sehingga terlihat hatinya yang selalu tenang dalam menjalani kehidupannya.

Nah, apabila kamu ingin memiliki hati yang senantiasa tenang, maka cobalah cara agar terbiasa sholat tahajud.

 

Sudah Paham Keajaiban Sholat Tahajud?

Jadi, 6 keajaiban yang akan kamu rasakan ketika rutin mengerjakan sholat tahajud, yakni doa mudah terkabul, sebagai jembatan masuk surga, hingga mampu membuatmu memiliki hati yang selalu damai. Semoga bermanfaat!