4 Cara Hubungan LDR Bertahan Lama, Para Pejuang LDR Wajib Tahu!

4 Cara Hubungan LDR Bertahan Lama

LDR (Long Distance Relationship) adalah hubungan jarak jauh antara pasangan. Buat kamu para pejuang LDR, pasti membutuhkan tips langgeng LDR agar hubungan kamu dan pasangan bisa tetap awet. Berikut ini adalah 5 tips cara hubungan LDR bertahan lama yang bisa kamu coba bersama pasangan kamu!

4 Cara Hubungan LDR Bertahan Lama

Jangan biarkan hubungan yang terjalin kandas karena jarak yang terpisah jauh. Berikut adalah 5 tips langgeng LDR yang bisa kamu coba terapkan bersama pasangan kamu:

1. Jaga Intensitas Komunikasi

Komunikasi merupakan poin penting dalam tips hubungan langgeng LDR. Hubungan jarak jauh tidak boleh membuat intensitas komunikasi kamu dengan pasangan terputus. Kamu perlu tips komunikasi dengan pasangan untuk menjaga hubungan tetap langgeng dan harmonis.

Ketika berkomunikasi dengan pasangan LDR, usahakan kamu berkomunikasi secara cukup dan jangan berlebihan. Komunikasi yang berlebihan akan menimbulkan kesan posesif, sehingga pasangan kamu akan merasa terkekang. Selain itu, komunikasi yang berlebihan juga bisa menjadi alasan wanita bosan dengan pacarnya.

Tanyakan kabar pasanganmu dan bagaimana pasanganmu melalui hari-harinya. Ceritakan juga bagaimana kamu melalui hari-harimu dan hal-hal apa saja yang kamu alami pada hari itu. Sempatkan untuk berkirim kabar kepada pasangan sesibuk apapun kamu.

2. Saling Percaya Pada Pasangan

Cara hubungan LDR bertahan lama selanjutnya yaitu saling menjaga kepercayaan. LDR bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Oleh karena itu, kamu perlu kepercayaan antara satu sama lain agar hubungan yang dibangun bisa tetap kokoh dan tidak mudah terpengaruh gangguan dari luar.

Agar dapat menjaga kepercayaan dalam hubungan LDR, kamu dan pasanganmu perlu terbuka dan saling memahami satu sama lain. Beri tahu kesibukan dan jadwal masing-masing untuk membangun kepercayaan antar pasangan.

Info Bermanfaat Lainnya:  Rekomendasi 6 Jurusan Penerbangan Untuk Wanita Selain Pramugari

Saling jujur kepada pasangan saat ada masalah atau hal yang mengganggu juga merupakan salah satu cara untuk membangun kepercayaan dalam hubungan LDR. Jangan menyembunyikan rahasia dari pasangan, karena hal itu hanya akan mengurangi kepercayaan dalam suatu hubungan LDR.

3. Berikan Kejutan Untuk Pasangan

Demi meningkatkan kualitas hubungan LDR kamu dengan pasangan, kamu bisa memberikan beberapa kejutan atau surprise untuk pasangan. Ada beberapa inspirasi kejutan untuk pacar yang bisa kamu lakukan seperti datang di momen-momen penting pasangan kamu.

Saat pacar kamu sedang ulang tahun, wisuda, atau melakukan hal-hal penting, kamu bisa menyempatkan waktu untuk datang dan memberikan kejutan kecil. Memberikan kejutan akan meningkatkan bonding dan kualitas hubungan kamu bersama pasangan.

4. Buat Jadwal Kencan

Selain kejutan, cara hubungan LDR bertahan lama selanjutnya yaitu buat jadwal kencan rutin. Jadwal kencan yang rutin bisa menjadi salah satu bentuk quality time antara kamu dengan pasangan. Selain itu, berkencan secara rutin juga akan mengobati rasa rindu antara kamu dengan pasangan.

Ada beberapa ide kencan yang bisa kamu gunakan jika sedang LDR. Kamu bisa secara bergantian mendatangi pasangan kamu dan menghabiskan waktu bersama seperti menonton film, makan, liburan, atau bahkan bermain permainan kesukaan bersama.

Sudah Tahu Bagaimana Cara Hubungan LDR Bertahan Lama?

LDR merupakan hubungan yang tidak mudah untuk dijalani. Meskipun begitu ada berbagai cara hubungan LDR bertahan lama. Beberapa tips hubungan untuk LDR di atas bisa kamu coba jika kamu sedang menjalani jenis hubungan ini. Selain efektif, beberapa tips tersebut juga cukup mudah dan ampuh. Selamat mencoba!