Arti Kedutan Mata Menurut Jam yang Harus Kamu Tahu

Arti Kedutan Mata Menurut Jam yang Harus Kamu Tahu

Meskipun ada cara menyembuhkan kedutan di mata, namun mitosnya, ada berbagai arti kedutan mata menurut jam. Indonesia memang masih menganut kepercayaan bahwa segala sesuatu yang bahkan sekecil apa pun memiliki pertanda masing-masing. Begitu juga ketika seseorang mengalami kedutan.

Kedutan adalah momen dimana kelopak mata terasa berdenyut atau bergerak dengan sendirinya. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami kedutan tersebut mengindikasikan bahwa akan ada sesuatu yang terjadi. Padahal penyebab mata kedutan sebenarnya bermacam-macam.

 

Arti Kedutan Mata Menurut Jam

Sebagaimana arti kedutan mata kanan atas pada wanita menurut Islam, terdapat beberapa arti kedutan mata menurut jam yang perlu kamu pahami. Berikut ini penjelasannya:

 

1. Kedutan Mata Kanan di Atas Jam 12 Siang

Apa arti mata kedutan sebelah kiri dan kanan di atas jam 12 siang? Berikut penjelasannya.

 

●     Untuk Pria Menikah

Menurut informasi, kedutan yang terjadi pada mata kanan di atas jam 12 siang adalah tanda yang baik. Apalagi ketika kamu seorang pria yang telah menikah. Ini merupakan pertanda bahwa kamu akan memperoleh barangmu yang sebelumnya hilang.

Tentu saja hal tersebut akan sangat menyenangkan. Apalagi ketika barang milikmu yang hilang ini memiliki nilai yang tinggi. Maka dari itu, cobalah mengingat lagi kira-kira di mana barangmu tersebut terakhir kamu temukan.

 

●     Untuk Pria Lajang

Hampir sama dengan poin pertama, ketika mata kanan mengalami kedutan, maka ini juga memberikan isyarat yang bagus. Jika kamu seorang pria lajang, maka tandanya kamu akan memperoleh rezeki yang tidak kamu duga sebelumnya.

Biasanya, ketika kamu sedang duduk bersantai, tiba-tiba mata kanan berkedut. Jika di atas jam 12, maka bisa jadi ini merupakan pertanda yang positif.

 

●     Bagi Ibu Hamil

Ada mitos yang menjelaskan bahwa ketika ibu hamil kedutan di mata kanan, maka menandakan hal yang bagus. Ini merupakan tanda bahwa ibu hamil tersebut akan memperoleh kelancaran serta keselamatan ketika waktunya melahirkan.

 

●     Untuk Wanita Menikah

Bagaimana dengan wanita menikah? Arti kedutan mata menurut jam bagi wanita menikah kemungkinan kedatangan anak saudara yang lama tidak jumpa. Tentu saja, ini merupakan momen yang sangat menyenangkan, karena sekaligus menyambung silaturahim.

 

2. Kedutan Mata Kanan di Atas Jam 11 Siang

Sementara itu, beberapa kedutan untuk mata kanan yang terjadi sekitar jam 11 siang, yaitu:

 

●     Untuk Pria Menikah

Menurut kitab leluhur Jawa, mata kanan yang kedutan di jam 11 siang menandakan bahwa kamu akan menemukan barangmu yang pernah hilang. Ini berlaku bagi pria yang sudah menikah. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mulai mengingat kira-kira barang apa yang belum kamu temukan.

 

●     Untuk Pria Lajang

Sementara itu, pria lajang yang mengalami hal seperti ini juga menandakan sesuatu yang bagus. Menandakan bahwa kamu akan memperoleh rezeki. Namun ingat, rezeki bukan selamanya dalam bentuk uang, karena kesehatan juga merupakan rezeki yang tidak ternilai harganya.

 

●     Untuk Perempuan Lajang

Sementara itu, jika perempuan lajang mengalami mata kedutan juga mencerminkan tanda yang positif. Kemungkinan, ada seseorang yang saat ini sedang tertarik kepadamu. Orang tersebut berniat ingin menjalin hubungan secara serius.

 

Sudah Paham Arti Mata Kedutan Menurut Jam?

Arti kedutan mata menurut jam cukup beraneka ragam, khususnya ketika mata berkedut pada jam 11 dan 12 siang yang cenderung memiliki makna positif. Mulai dari akan menemukan barang yang hilang, mendapatkan rezeki, kelancaran saat melahirkan, hingga berpeluang mendapatkan jodoh.